Lepas 293 Wisudawan Poltekpar, Sandiaga: Wujudkan Target Penciptaan 1,1 Juta Lapangan Kerja

Jum'at, 18 November 2022 - 15:23 WIB
loading...
A A A
"Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik kita, wisudawan-wisudawan yang memiliki potensi, bukan hanya memasuki industri pariwisata, tetapi mereka juga memiliki esensi untuk menciptakan lapangan kerja dengan menjadi pengusaha, menjadi pembuka lapangan kerja," jelas Sandiaga Uno.

"Targetnya lapangan kerja baru 1,1 juta tahun ini dan tahun 2024 ada 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas," tambahnya.

Sandiaga Uno optimistis target tersebut dapat tercapai. Sebab, merujuk survei Kemenparekraf, sebanyak 70 persen para lulusan politeknik di bawah lingkungan Kemenparekraf sudah mendapatkan pekerjaan, sedangkan 30 persen ingin memulai usahanya sendirinya.

"Jadi ini adalah sebuah institusi pendidikan yang bukan menambah jumlah pengangguran, tapi justru mengatasi dan memberikan solusi untuk mengurangi pengangguran," jelasnya.

"Dan mereka-mereka ini lah garda-garda terdepan, dan kami yakin di NTB mereka juga akan menampilkan sisi terbaik dari lulusan-lulusan Poltekpar se-Indonesia yang kita harapkan akan mampu menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja," tuturnya.

Hal senada disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. Perubahan besar, katanya, kian terjadi di NTB saat ini.

Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi wisuda katanya menjadi saksi sejarah atas perubahan yang tak terlihat secara kasat mata.

Perubahan tersebut seperti yang terlihat dari World Superbike.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang semula diisi oleh orang asing kini diungkapkannya telah beralih kepada lulusan Poltekpar Lombok.

Begitu juga dengan sejumlah event balap berkelas internasional lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (10.177#12.26)