Optimalkan Pendayagunaan Zakat, UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa Cendekia

Rabu, 30 November 2022 - 16:39 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Raih Kesempatan Kuliah S1 Gratis ke Jepang dengan Beasiswa Kyoto iUP

Beasiswa ini bersumber dari dana zakat karyawan Pupuk Kaltim yang setiap bulan terkumpul melalui UPZ, dengan tujuan manfaat sesuai kategori 8 asnaf penerima zakat. Salah satunya berupa bantuan pendidikan, agar mahasiswa penerima bisa menjalankan serta menyelesaikan masa studi untuk meraih sukses di masa datang. “Dengan mencetak generasi berilmu yang terampil, sasaran penyaluran zakat UPZ Pupuk Kaltim diharap mampu memberi dampak serta nilai manfaat yang optimal bagi masyarakat,” kata Qomaruzzaman.

Dirinya berpesan, agar para mahasiswa penerima beasiswa dapat lebih serius menimba pengetahuan sesuai bidang ilmu masing-masing. Sekaligus memanfaatkan waktu di bangku perkuliahan dengan baik, hingga bisa menyelesaikan masa studi dengan target dan hasil terbaik. Beasiswa ini pun diharap semakin meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia di Kota Bontang melalui jalur pendidikan formal.

“Kami harap para penerima beasiswa terus bersungguh-sungguh dalam belajar. Sehingga ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Qomaruzzaman.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Bontang Lukman, menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan peran aktif UPZ Pupuk Kaltim terhadap peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Kota Bontang, melalui beasiswa cendekia yang telah berjalan sejak 2020. Dirinya menilai beasiswa ini wujud sinergi antara pemerintah dan UPZ Pupuk Kaltim dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan. Hal ini pun diharap semakin meningkatkan daya saing SDM lokal, sehingga peningkatan kesejahteraaan masyarakat mampu terwujud secara merata.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan UPZ Pupuk Kaltim dalam membangun SDM unggul dan berdaya saing yang sejalan dengan pembinaan karakter dan akhlak. Hal ini kami harap makin berdampak terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Bontang,” ungkap Lukman.

Direktur Bidang Pengumpulan Baznas RI Faisal Qosim pun mengapresiasi kinerja UPZ Pupuk Kaltim yang terus berkomitmen menjalankan amanah penyaluran zakat karyawan perusahaan sesuai sasaran. Dikatakannya, beasiswa untuk pendidikan anak bangsa penting didukung agar mampu melahirkan generasi produktif dengan daya saing dan kompeten di segala bidang.

Menurut dia, penyaluran zakat tidak selalu berbicara dari sisi konsumtif, tapi juga sisi produktif seperti halnya beasiswa. Saat generasi mendapat pendidikan yang layak, maka kemanfaatan untuk mendorong masyarakat yang lebih berdaya saing mampu dicapai, agar ke depan turut menjadi muzakki baru dengan manfaat yang jauh lebih besar dalam pembangunan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)