Simpanse Mantan Rekan Michael Jackson Gelar Pameran Lukisan

Senin, 24 Juli 2017 - 08:00 WIB
Simpanse Mantan Rekan Michael Jackson Gelar Pameran Lukisan
Simpanse Mantan Rekan Michael Jackson Gelar Pameran Lukisan
A A A
MIAMI - Menyaksikan karya seni rupa yang dibuat oleh manusia, mungkin sudah tidak aneh lagi. Namun, bagaimana jika karya seni itu, merupakan hasil dari goresan hewan?

Hal tersebut terjadi di Miami. Adalah Bubbles, seekor Simpanse mantan rekan mendiang Michael Jackson, tokoh di balik keunikan itu. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Bubbles mencoba untuk menggoreskan cat berbagai warna ke kanvas yang disediakan.

Bukan sekadar iseng, atau untuk mengisi waktu luang saja. Lukisan karya mantan ‘belahan jiwa’ Michael Jackson itu pun, bahkan dipamerkan di sebuah galeri. Tidak tanggung-tanggung, Bubbles mampu membuat karya lukis sebanyak 12 lukisan.

Tidak berhenti pada dipamerkan saja. Karya-karya tersebut juga ternyata sukses mencuri perhatian dari kolektor karya seni. Harga lukisan sendiri dikabarkan dijual dengan harga dari mulai USD 375 hingga USD 2000. Hasil penjualan sendiri, akan disumbangkan untuk memperbaiki ‘rumah’ kera.

“Mereka sangat populer dan tentu menunjukkan gaya yang sangat individual. Kami biasa mendapatkan banyak pecinta seni rupa datang galeri kami. Tapi (saat ini) ada campuran nyata, orang-orang untuk melihat karya-karya ini,” kata Art director Galeri, Yansi Meoqui dilansir The Sun.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)