Punya Nilai Fisika Bagus? Berikut 10 Jurusan Kuliah yang Cocok Daftar di Jalur SNBP

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:31 WIB
Arsitektur adalah salah satu jurusan kuliah untuk anak fisika yang peluang kerjanya besar. Seorang arsitek dapat bekerja di perusahaan konsultan arsitektur, Dinas Pekerjaan Umum, perusahaan kontraktor, perusahaan properti, atau membuka praktik mandiri.

Pekerjaan-pekerjaan di atas tampaknya memang bukan pekerjaan yang berhubungan dengan fisika secara langsung. Namun, selama kuliah Arsitektur, kamu belajar material konstruksi, teknologi konstruksi, perencanaan dan pelaksanaan konstruksi, desain jalan, desain sistem drainase, dan materi-materi lain yang terkait dengan fisika.



4. Teknik Metalurgi



Perkuliahan metalurgi bakalan menarik buat kalian yang suka fisika. Jurusan anak fisika ini memberimu kesempatan belajar tentang proses-proses produksi dan pengolahan logam dan material.

Ekstraksi, pengecoran, penempaan, pengelasan, pemurnian dan modifikasi logam, teknik-teknik analisis program, hingga sifat-sifat material logam, semua itu bakal dipelajari selama kuliah Teknik Metalurgi.

5. Teknik Nuklir



Kamu yang suka fisika bisa masuk jurusan apa saja? Salah satunya adalah Teknik Nuklir. Kuliah di jurusan ini memberimu kesempatan belajar penerapan fisika dan teknologi, khususnya dalam memproduksi energi listrik melalui reaksi nuklir.

Materi yang dipelajari meliputi aspek teori dan praktis reaksi nuklir, desain dan operasi reaktor nuklir, pengelolaan bahan radioaktif, hingga keselamatan nuklir. Kamu juga bakal belajar tentang aplikasi teknologi nuklir di bidang medis, industri, dan penelitian.

6. Geofisika

Kamu juga bisa masuk Jurusan Geofisika. Dari namanya tentu kamu sudah bisa memperkirakan kalau jurusan ini dekat dengan fisika. Selain struktur bumi dan proses geologi, perkuliahan di jurusan ini menyangkut geofisika terestrial, geofisika laut, geofisika atmosfer, geofisika planet, magnetometer, hingga eksplorasi minyak dan gas serta
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More