Punya Nilai Fisika Bagus? Berikut 10 Jurusan Kuliah yang Cocok Daftar di Jalur SNBP

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:31 WIB

7. Oseanografi



Rekomendasi jurusan SNBP untuk yang nilai fisika bagus berikutnya adalah Oseanografi. Perkuliahan di jurusan ini mempelajari tentang proses fisik, kimia, biologi dan geologi yang terjadi di laut.

Ada materi fisika laut, kimia laut, biologi laut, geologi maritim, geofisika maritim, teknologi pengamatan laut, dan pengelolaan sumber daya laut. Kalau kamu tertarik dengan eksplorasi sumber daya laut, pengelolaan lingkungan laut, bahkan peramalan cuaca dan iklim, jurusan kuliah IPA yang satu ini boleh banget dipertimbangkan.

8. Teknik Fisika



Selain Fisika murni, kamu yang suka banget dengan fisika bisa memilih kuliah di Jurusan Teknik Fisika. Di jurusan ini kamu belajar tentang aplikasi prinsip-prinsip fisika dalam bidang teknologi.

Materi yang dipelajari meliputi mekanika, termodinamika, elektronika, optika, serta materi yang lebih khusus seperti fisika material, fisika teknologi, fisika plasma, dan lain sebagainya. Berbagai metode yang dipelajari selama kuliah ditujukan untuk perancangan, pembuatan, dan pengukuran sistem teknologi yang berbasis fisika.

9. Teknik Sipil



Kamu tertarik dengan bidang teknologi, tetapi enggak terlalu pengin fokus sepenuhnya di fisika? Tenang, masih ada alternatif jurusan kuliah untuk anak fisika yang peluang kerjanya besar, yaitu Teknik Sipil.

Di sini kamu belajar tentang cara merancang, membangun, dan memelihara struktur fisik, seperti jembatan, gedung, jalan, maupun bendungan. Materi yang dipelajari meliputi dasar-dasar mekanika tanah, rekayasa struktur, rekayasa jalan, rekayasa air, rekayasa lingkungan, sampai manajemen proyek.

10. Teknik Pertambangan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More