Artipena Perkuat Komitmen Cegah Kampus Jadi Sarang Narkoba

Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:46 WIB
loading...
A A A
Ketua Umum DPP Artipena yang juga Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Prof Dr Sutarto Hadi mengatakan, Artipena memiliki komitmen tinggi untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kampus.

"Artinya dalam skup perguruan tinggi, kami berupaya untuk menjaga agar kampus tidak menjadi sarang narkoba dan tidak menjadi tempat penyebaran narkoba," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, peredaran narkoba yang terjadi di salah satu kampus di Makassar merupakan fenomena gunung es sebab dia menilai kasus peredaran narkoba di lingkungan kampus masif terjadi di PTN dan PTS.

Untuk memberantas peredaran narkoba di kampus ini, ujar Prof Sutarto, kepolisian tidak bisa bergerak sendiri. Melainkan diperlukan kerja sama semua pihak, baik dari kampus itu sendiri, pemerintah daerah dan lainnya.

DPP Artipena masa bakti 2022-2025 memiliki program kerja untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus mengingat pada 2030, Indonesia akan memperoleh bonus demografi.

Komitmen DPP Artipena dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba adalah untuk mempersiapkan SDM yang memiliki potensi, kualifikasi, dan juga karakter yang kuat.

Dalam waktu dekat ini telah dipilih Satgas mahasiswa dimana telah terpilih salah satu mahasiswa UT bernama Alfiansah Jauhari sebagai Ketua Satma Artipena yang juga salah satu anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UT untuk mendukung program kerja DPP Artipena dan Gerakan Mahasiswa Artipena (GEMA).
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)