Kian Mendunia, Nassa School Tampilkan Angklung di Gedung Musik Bersejarah Italia

Minggu, 10 September 2023 - 15:08 WIB
loading...
A A A
KUAI KBRI Roma menambahkan, dalam bermain angklung terkandung nilai-nilai penting seperti saling menghormati, gotong royong dan kerja sama. Hal tersebut terefleksi dengan penampilan malam ini dimana terdapat baik lagu-lagu tradisional Indonesia maupun barat.

Indonesian Cultural Night ini dihadiri oleh sekitar 200 lebih tamu undangan yang memadati Hall Music Utama gedung bersejarah tersebut. Para tamu undangan terdiri dari kalangan korps diplomatik, pejabat Pemerintah Kota Napoli, akademisi, media, diaspora Indonesia dan Friends of Indonesia.

Baca juga: Kisah Rahmat, Gagal Kuliah Kedokteran di China karena Pandemi Kini Raih Beasiswa ke Amerika

Gita Swara memainkan alunan musik angklung dengan menampilkan total 11 (sebelas) lagu tradisional Indonesia dan barat, yaitu Disney Love Medley, Bengawan Solo, Pizzicati Sylvia, Mojang Priangan, Bendera, Santa Lucia, Bohemian Rhapsody, Medley Daerah, Kemenangan Hati, O Solemio dan We Are the Champions. Khusus untuk penampilan lagu Santa Lucia dan O Solemio.

Gita Swara berkolaborasi dengan soloist asal Italia bernama Arturo Caccavale, salah satu murid di Conservatorio Musica tersebut. Pertunjukkan angklung semakin meriah dengan persembahan tarian tradisional Indonesia serta persembahan lagu-lagu nusantara.

Suara riuh tepuk tangan terdengar pada setiap akhir penampilan hingga selesai acara yang berdurasi sekitar 60 menit ini. Di penghujung acara, tim Gita Swara Nassa Angklung mendapatkan apresiasi yang tinggi, sambutan yang hangat hingga standing applause dari para tamu undangan.

Kegiatan ini ini dimanfaatkan juga oleh KBRI Roma untuk melakukan diplomasi kuliner berupa promosi sejumlah penganan dan makanan khas Indonesia, yaitu lemper ayam, dadar gulung, klepon, panada, sate ayam dan onde-onde dan kopi serta teh Indonesia.
Makanan khas Indonesia sangat digemari oleh para tamu undangan, hampir semua yang dihidangkan habis dinikmati.

Selain promosi kuliner makanan, KBRI Roma juga melakukan promosi pariwisata dan destinasi unggulan Indonesia dengan menayangkan video Wonderful Indonesia dan pembagian brosur-brosur.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)