Berikut 10 Contoh Teks Kultum dalam Berbagai Tema

Selasa, 12 Maret 2024 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Lewat kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya menyampaikan materi kultum singkat mengenai hikmah di balik rintangan.

Pernahkah saudara-saudara menghadapi rintangan yang tak terduga dalam hidup ini?

Ketika segalanya tampak sulit, mari kita renungkan sebuah hikmah yang terkandung di balik setiap rintangan yang Allah berikan kepada kita.

Perumpamaannya adalah seperti berjalan di jalanan yang penuh batu kerikil. Setiap batu adalah ujian yang harus kita lalui.

Kita bisa saja mengeluh dan merasa putus asa, tetapi tahukah saudara bahwa setiap batu itu memberi kesempatan bagi kita untuk menguatkan langkah dan memperkuat iman?

Ketika kesulitan menghampiri, jangan pernah merasa bahwa Allah telah meninggalkan kita. Sebenarnya, Dia hanya ingin melihat seberapa teguh iman kita. Allah Maha Mengetahui bahwa kita mampu melewati rintangan ini.

Ingatlah, bahwa setiap ujian yang kita hadapi adalah bentuk kasih sayang Allah.

Dia tidak ingin kita terjebak dalam kenyamanan dan melupakan-Nya. Rintangan ini hadir agar kita senantiasa mengingat-Nya dan menggantungkan segala harapan hanya kepada-Nya.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Tidak ada satu pun musibah (cobaan) yang menimpa seorang muslim berupa duri atau yang semisalnya, melainkan dengannya Allah akan mengangkat derajatnya atau menghapus kesalahannya.” (HR. Muslim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)