Berikut 10 Contoh Teks Kultum dalam Berbagai Tema

Selasa, 12 Maret 2024 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Berbakti kepada orang tua tidak hanya sebatas kewajiban, tetapi juga mengandung pahala besar. Melalui kasih sayang, perhatian, dan penghormatan kita kepada orang tua, kita dapat menghormati hubungan keluarga yang telah Allah ciptakan.

Berbakti kepada orang tua juga bukan hanya saat mereka masih sehat dan aktif, tetapi juga ketika mereka memasuki usia lanjut dan membutuhkan perhatian ekstra.

Perhatian itu bisa berupa memberikan waktu, dukungan, dan kasih sayang kepada orang tua dalam masa sulit adalah bentuk nyata dari pengabdian kita.

Selain itu, berbakti kepada orang tua juga melibatkan aspek finansial. Membantu mereka dalam kebutuhan ekonomi dan kesejahteraan adalah wujud nyata dari penghargaan kita terhadap segala pengorbanan yang mereka lakukan selama kita tumbuh dewasa.

Dalam Al-Qur’an, Allah Swt. berfirman, Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. (Q.S. Luqman: 14)

Jadi, mari kita renungkan betapa pentingnya berbakti kepada orang tua dalam kehidupan kita.

Ini adalah peluang besar untuk mendapatkan keridaan Allah, mengamalkan nilai-nilai agama, dan membina hubungan keluarga yang harmonis.

Semoga Allah senantiasa memberi kita kemampuan untuk memenuhi kewajiban kita terhadap orang tua, serta menjadikan kita anak yang berbakti dan memiliki akhlak yang mulia.

Akhir kata, mari kita perbanyak doa untuk orang tua kita, agar mereka senantiasa dalam lindungan Allah dan diberi kesehatan serta kebahagiaan. Aamiin.

5. Kultum Tema Kematian


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang sudah memberikan banyak rezeki bagi kita semua.

Kemudian, tak lupa, selawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad saw., keluarga, sahabat, dan semoga bisa sampai kepada kita umatnya di akhir zaman.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)