Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Pancasila Sinergi dengan Universitas Internasional Ini

Selasa, 16 April 2024 - 15:20 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Pancasila Sinergi dengan Universitas Internasional Ini
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) telah menjalin kesepakatan kemitraan strategis melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) dengan Trinity University of Asia (TUA) dan St. Dominic College of Asia (SDCA). Penandatanganan diselenggarakan di Trinity University of Asia, Filipina pada 11-13 April 2024 dan dihadiri oleh para delegasi dari masing-masing lembaga.

Dalam acara tersebut, FFUP yang diwakili oleh Dekan Prof. Dr. apt. Syamsudin, M. Biomed bersama dengan Prof. Dr. rer. nat. apt. Deni Rahmat., M. Si., turut didampingi oleh para perwakilan dari Trinity University of Asia, yaitu Dr. Gisela DA Luna selaku President TUA, Dr. Howell T. Ho selaku Vice President Academic, Dr. Rufo B. Aggarao, sebagai Dean College of Allied Health Sciences, dan MA Concepcion T Sim., RpH, MSLH sebagai Program Chairperson, Pharmacy Department.

Sementara itu, Dekan FFUP dan Kepala Program Studi S3 juga melakukan penandatanganan MOA dengan St. Dominic College of Asia yang diwakili oleh Dr. Nilda W. Basilcas selaku Vice President for Academic Affairs, Prof. Anthony R Marin, RpH., MSPharm selaku Program Chair Departement of Pharmacy, dan Prof. Melbert V. Animas CHP. selaku Institutional Linkages and Networking Officer.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Pancasila Sinergi dengan Universitas Internasional Ini


Kerja sama ini mencakup berbagai kegiatan yang meliputi pertukaran kuliah dan kelas global, program magang mahasiswa di luar negeri, kolaborasi penelitian, mobilitas mahasiswa/dosen, program sertifikasi dan pelatihan, serta layanan masyarakat dan kegiatan lainnya.

Sebagai langkah awal dari kerja sama ini, Trinity University of Asia akan mengirimkan 19 mahasiswa S1 dan 4 dosen untuk mengikuti International Summer Course yang akan diselenggarakan oleh FFUP pada 21-28 Juli 2024.

Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak dalam memperluas jangkauan akademik dan meningkatkan kualitas pendidikan serta penelitian di bidang farmasi dan kesehatan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)