Tim Mahasiswa PNJ Kembangkan Gim 3D untuk Tingkatkan Literasi Generasi Alfa

Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Dan yang paling mencolok dalam gim ini tak lain ialah keberadaan hantu muka rata. Kata Ali, hantu khas Indonesia ini memang cukup terkenal. Namun, hantu muka rata di Nightwatch at The Gallery tak selalu menjadi sosok antagonis, melainkan bisa pula diajak bekerja sama oleh player.

"Di gim ini kita punya pilihan, mau berbuat baik dengan hantunya atau berbuat jahat. Semua tergantung player," kata Ali.

Keunikan lainnya ialah gim ini memiliki berbagai kemungkinan ending atau multiple ending. Masing-masing ending tergantung dari player. Karena itu, tak heran seluruh episode di Nightwatch at The Gallery secara perkiraan bisa diselesaikan dalam waktu dua hingga tiga jam.

Ali mengatakan pembuatan gim ini membutuhkan waktu enam bulan. Itu sudah termasuk proses pembuatan ulang dan penggantian konsep, mengacu pada hasil umpan balik yang dia dan delapan rekannya lakukan sebelumnya. Secara grafis, gim ini juga banyak terbantu oleh studi gim di Kota Malang, Lion Core.

"Kampus juga cukup membantu dengan menghubungkan ke pihak industri, dan juga dibantu untuk ikut event seperti ini," kata Ali.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)