15 Contoh Teks Monolog Singkat Berbagai Tema, Simak Ya

Minggu, 22 September 2024 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Laki-laki yang berada di pojok itu pun berdiri, kemudian ia menatap ke seluruh penjuru di ruangan itu, tatapan dari lirikannya terlihat penuh dengan misteri.

"Kenapa kalian semua memandangi aku seperti itu? Memangnya aku ini apa hah? Tontonan?"

"Aku ini bukan barang antik yang sedang dipajang di etalase. Aku juga bukan bintang film murahan koleksi para cukong, apalagi doger monyet yang disuruh buat ngamen di pasar malam!"

"Oh, atau kali kalian suka ya sama aku, ngaku saja? Ayo mengaku saja! Jangan munafik deh, tuh kan kalian suka.”

6. Teks Monolog Memuja


Judul Sang Pecipta

Sungguh indah ciptaanmu Tuhan. Parasnya yang tampan sukses mengalihkan duniaku. Sikapnya yang lemah lembut membuatku betah untuk selalu berada di dekatmu. Ah, andaikan kau tahu bahwa aku sangatlah menyukaimu.

7. Teks Monolog Tentang Penyesalan


Judul: Akibat Tidak Belajar

Harusnya semalam aku belajar. Tidak seharusnya aku mengiyakan ajakan temanku untuk nongkrong di warung Bu Siti.

Akibat perbuatanku semalam, aku tidak bisa fokus mengerjakan ujianku karena mengantuk. Aku pun tak tahu bagaimana hasil ujianku. Aku hanya takut hasil ujian tersebut akan mengecewakan ibuku

8. Teks Monolog Tentang Kesedihan


Judul: Pencuri Puisi

Seorang gadis itu masih berdiri di depan papan pengumuman sejak bermenit-menit yang lalu. Di sana, terpajang lima lembar kertas berisikan puisi pemenang lomba yang diselenggarakan minggu lalu. Fokusnya terpusat pada kertas di urutan ketiga dengan puisi berjudul “Cinta Ibu”.

Itu adalah puisi karyanya, Ia ingat betul setiap kata yang tertulis di sana. Bukannya bangga, Ia malah merasa marah dan hatinya kian panas karena melihat nama orang lain tercantum di sana. Siapa gerangan yang berani mengakui hasil karyanya?

“Curang! Berani-beraninya dia mencuri puisiku. Kalau tidak punya bakat mending tidak usah ikut-ikutan lomba puisi. Kalau begini hasilnya aku yang rugi!” ujarnya penuh emosi.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)