Sandiaga Uno Paparkan Peluang Investasi di Balik Pandemi Corona

Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:28 WIB
loading...
A A A
Apabila dilihat secara umum, dunia investasi baik pasar modal maupun sektor riil masih memiliki peluang yang menjanjikan.

Kurva V

Kebangkitan ekonomi tersebut ditunjukkannya lewat Kurva V. Kurva tersebut menggambarkan kondisi kemerosotan ekonomi yang kemudian naik secara signifikan.

Sandi berharap ekonomi Indonesia berada dekat dengan titik terendah dari kurva V tersebut sehingga ekonomi bangsa dapat kemudian melesat pascapandemi.

"Harapan kita V-nya tidak terlalu dalam dan durasi daripada V ini tidak terlalu luas seperti ini, tapi justru sedikit lancip supaya tidak terlalu lama terjadinya turbulensi dari pasar ini," ungkapnya.

"Jadi kalau kita lihat bahwa strategi yang biasa dilakukan oleh para investor bahwa jangan sampai kita berinvestasi di saat yang salah, kita harus gunakan satu pendekatan bahwa kalau kita mencoba berinvestasi di titik terendah, kita tidak akan dapat bisa membidik titik terendah tersebut," paparnya.

Virus Covid-19 menciptakan satu peluang baru dalam investasi, termasuk sektor yang kini tengah gejolak dan tertekan.

Dua Sisi Mata Uang

Pandemi dan peluang investasi terlihat dari karakter mandarin yang ditunjukan para mentor kepadanya. Karakter mandarin tersebut adalah Wei-ji.

Wei berarti berbahaya, sedangkan Ji berarti peluang. "Ini adalah karakter mandarin yang saya selalu diajarkan oleh mentor-mentor saya bahwa di setiap krisis itu selalu ada dua sisi mata uang di koin yang sama," ujar Sandi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)