Era Industri Digital, Kemendikbudristek Dorong Mahasiswa Membangun Startup

Rabu, 12 Mei 2021 - 12:45 WIB
loading...
A A A


Program 1000 Startup Digital akan dikemas dalam beberapa tahapan yang berguna untuk memberikan wadah bagi setiap pegiat startup untuk bisa belajar sesuai dengan kebutuhan pengetahuan dari tingkat dasar hingga siap untuk dites pasar.

Terdapat enam tahapan untuk para startup founder, yaitu Ignition yakni seminar daring yang memberikan pemahaman dari para pelaku dan regulator industri startup. Kedua, Networking atau kegiatan berjenjang dengan peserta lainnya di daerah masing-masing dan ketiga Workshop atau pembekalan pengetahuan teknis dan nonteknis membangun startup dari ide hingga launching;

Tahapan selanjutnya adalah aktivitas brainstorming ide hingga menjadi produk minimum siap uji yang akan berlangsung selama 3 hari secara online dan offline bersama mitra coworking di masing-masing kota atau Hacksprint.

Dilanjutkan dengan melakukan validasi customer dengan bimbingan mentor program, UX, dan bisnis melalui video response ( Bootcamp) dan terakhir adalah Incubation, 1-on-1 mentoring bersama dedicated mentor dan akselerasi 1 key metric utama selama 4 minggu.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)