Ribuan Guru Madrasah Menjerit Tuntut Keadilan dan Kesejahteraan, di Mana Kemenag?

Kamis, 10 Juni 2021 - 09:36 WIB
loading...
A A A
Pelantikan Hybrid
Dewan PGM Jabar telah melaksanakan pelantikan pengurus secara hydbrid (online dan offline) di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung, Selasa (8/6/2021) lalu. Melalui pelantikan tersebut, Hasbullah dan jajaran pengurus resmi menjabat untuk periode 2021-2026.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum DPP PGM Indonesia, Agus Ridhallah dan Sekretaris Umum, Neni Argaeni. Lalu, dari Unsur Kanwil Kementerian Agama Jabar diwakili Kabid Pendidikan Madrasah, Yusuf Umar, sedangkan dari Pemerintah Provinsi Jabar diwakili Kabag Bina Mental Biro Kesra, Supriyadi.



Ketua Umum DPP PGM Indonesia, Agus Ridhallah mengatakan, pelantikan menjadi momentum penting dalam proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan di tubuh organisasi.

"PGM harus selalu hadir dalam mengawal kepentingan dan aspirasi guru madrasah dari jenjang RA, MI, MTs dan MA se-Jawa Barat. Seluruh pengurus yang dilantik, agar menyatu dan solid dalam kepengurusan DPW PGM Indonesia Jawa Barat," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jabar, Yusuf Umar menyatakan, pihaknya siap membangun sinergitas dengan PGM untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru madrasah.

"Setelah pelantikan ini, kita akan fokus membangun sinergitas untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru madrasah. Di samping itu, prioritas penting yang perlu diterapkan oleh guru madrasah se-Jawa Barat, yakni menguatkan praktek moderasi beragama di lingkungan madrasah dan menyosialisasikannya ke semua lingkungan madrasah," katanya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3944 seconds (0.1#10.140)