Sederet Jurusan Kuliah Bergaji Fantastis hingga Rp100 Juta per Bulan, Tertarik?

Rabu, 20 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Untuk bisa bekerja sebagai HRD, syaratnya harus mengambil jurusan kuliah psikologi untuk dapat mempelajari karakteristik seseorang. Hal tersebut bertujuan agar karyawan yang direkrut sesuai dengan pekerjaan.

Tidak heran kalau jurusan kuliah yang satu ini banyak diminati orang, salah satunya juga karena bisa menghasilkan gaji yang besar bahkan bisa mencapai belasan juta rupiah untuk tingkat manajer.

5. Teknik Penerbangan

Teknik penerbangan masih menjadi primadona banyak orang karena dapat bekerja sebagai teknisi pesawat. Profesi tersebut terbilang sama pentingnya dengan seorang pilot di dunia penerbangan.

Coba bayangkan jika tidak ada teknisi pesawat, tentu tidak akan ada orang yang berani menggunakan pesawat sebagai moda transportasi. Itulah kenapa, profesi di bidang ini bisa mendapatkan gaji rata-rata Rp20 juta hingga Rp25 juta setiap bulannya.

Saat mengambil jurusan kuliah teknik penerbangan nanti, mahasiswa akan belajar cara merancang hingga mengoperasikan pesawat terbang, satelit dan roket.

6. Teknik Perminyakan

Lulusan teknik perminyakan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan gaji yang besar. Bagaimana tidak, lulusannya akan dapat bekerja di perusahaan besar di Indonesia seperti Pertamina hingga Chevron.

Rata-rata gaji yang diperoleh seseorang yang bekerja di sektor perminyakan bisa mencapai Rp20 juta setiap bulan.

7. Arsitektur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)