5 Artis Lulusan SMA 8 Jakarta, Adakah Idolamu?

Sabtu, 23 April 2022 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Surya Utama atau yang dikenal dengan nama Uya Kuya saat ini dikenal sebagai presenter ternama yang rajin wara wiri di dunia pertelevisian Indonesia. Tidak hanya sukses sebagai presenter, Uya Kuya sebelumnya juga dikenal sebagai rapper, penyanyi, dan juga penyiar radio.

Pria yang dikenal dengan gaya busana dan penampilannya yang nyentrik ini mengawali kariernya dengan mengikuti Festival Tenda Mangkal Prambors dan menang di kategori Akapella. Kariernya berlanjut dengan menjadi penyiar radio di Jakarta. Bakatnya pun dilanjutkan dengan menjadi presenter di berbagai acara televisi.

Uya juga dikenal sebagai salah satu personel grup Tofu yang merilis album perdananya pada 2001 yang berisikan 10 lagu di antaranya Cinta Semu dan Mimpi Terindah. Namun setelah mengeluarkan album kedua, Uya keluar dari Tofu dan aktif bersolo karier.

5. Sheila Dara Aisha

Sheila Dara Aisha lahir pada 24 September 1992 dan saat ini merupakan salah satu pemain film wanita yang patut diperhitungkan. Marmut Merah Jambu, Sabtu Bersama Bapak, Ratu Ilmu Hitam, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dan Teka Teki Tika menjadi beberapa film yang dibintanginya dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Alumni SMA 8 Jakarta yang satu ini melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Indonesia dan berhasil lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun saja. Saat menempuh pendidikan di UI, Sheila bergabung di label WannaB Music Production dan mengeluarkan album bersama teman satu labelnya, Nikki, berjudul Nikki VS Sheila.

Selain berkarier di dunia hiburan, Sheila juga menjadi direktur utama di Shefai Dream Production, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pasca-produksi. Sheila resmi menikahi Vidi Aldiano pada 15 Januari 2022 lalu.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)