5 Artis Lulusan SMA 8 Jakarta, Adakah Idolamu?

Sabtu, 23 April 2022 - 12:21 WIB
loading...
A A A
2. Nugie

Nugie memiliki nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho yang lahir pada 31 Agustus 1971. Adik dari Katon Bagaskara ini terkenal sebagai gitaris dan penyanyi solo sebelum saat ini bergabung dengan grup musik The Dance Company.

Pada 1995, Nugie merilis album trilogi pertama berjudul Bumi. Kemudian dilanjutkan dengan Air pada 1996, dan Udara (1998). Trilogi seri II dirilis pada 2004 dengan album bertajuk Bahagia. Single pertama dalam album ini adalah Bisa Lebih Bahagia.

Nugie tidak hanya aktif di dunia hiburan, namun juga terlibat dalam kegiatan terkait kemanusiaan dan lingkungan hidup. Hal ini diwujudkan dalam beberapa lagu yang dia buat seperti Burung Gereja dan Teman Baik.

3. Indra Herlambang

Alumni SMA 8 Jakarta yang satu ini adalah seorang artis multitalenta yang tidak hanya pintar menjadi aktor, namun juga sebagai pembawa acara ternama di Indonesia dan juga aktif sebagai penulis.

Pria kelahiran Bandung ini juga merupakan alumni dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Indra mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Bandung dan semakin dikenal luas publik setelah menjadi presenter acara televisi.

Tidak hanya menjajaki bermain di beberapa film seperti Janji Joni, Hari Untuk Amanda hinga Rectoverso, Indra pun terlibat sebagai penulis skenario untuk film Mereka Bilang Saya Monyet, Rectoverso, dan Mika. Bersama dengan Djenar Maesa Ayu, Indra meraih piala FFI 2009 dalam kategori Skenario Adaptasi Terbaik di film Mereka Bilang Saya Monyet.

Baca juga: UNNES Buka Seleksi Mandiri Jalur PGSD Unggulan, Cocok untuk Calon Guru

4. Uya Kuya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)