10 Pekerjaan yang Diprediksi akan Hilang di Masa Depan, Ini Daftarnya

Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
1. Pekerja Pos

Meski Pos Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 1960-an ini dan sudah punya banyak cabang di seluruh Indonesia, bahkan di daerah terpencil sekalipun. Namun, semakin hari semakin berkurang karena teknologi semakin maju.

Perusahaan swasta seperti JNE, JNT, Si Cepat, TIKI, Wahana, Ninja Express dan yang lainnya mengambil sebagian dari pekerjaan tukang pos.

Tidak banyak lagi saat ini yang masih membutuhkan jasa Pos untuk kirim surat, kelebihannya Pos Indonesia adalah bisa mengirim luar pulau hingga Papua.

Tapi sekarang, surat-menyurat tidak lagi harus secara fisik karena bisa melalui email dan media lainnya agar seseorang bisa mendapatkan dokumen, data, respons tanpa harus menunggu kedatangan tukang pos.

2. Agen Travel

Hampir sebagian calon wisatawan melakukan search and share secara digital, dan sisanya melakukan booking secara online. Jika bisa di prediksi dan tidak bertransformasi ke digital, usaha-usaha seperti agen travel manual kini tidak lama lagi akan hilang alias bangkrut.

3. Ahli Perpustakaan

Meminjam buku di perpustakaan saat ini tidak lagi membutuhkan penjaga. Bisa menggunakan chips pada buku dan orang-orang bisa menggunakan mesin peminjam di perpustakaan yang akan mencatat judul buku dan kapan buku tersebut akan dikembalikan.

Zaman yang sudah serba digital seperti sekarang, jadi tidak perlu lagi jauh-jauh datang hanya untuk ke perpustakaan demi meminjam buku yang dicarinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)