10 Pekerjaan yang Diprediksi akan Hilang di Masa Depan, Ini Daftarnya

Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Dengan metode self checkout ini, peran seorang kasir mungkin tidak begitu sebesar dulu. Namun kasir masih akan terus dibutuhkan.

7. Pekerja Farmasi

Di beberapa tempat, apoteker atau pekerja farmasi sudah mulai tergantikan perannya dengan robot. Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) membuat robot bisa memisahkan dan menangani resep pelanggan.

8. Perakitan dan Pekerja Pabrik

Pekerjaan di bidang manufaktur seperti perakitan dan pekerja pabrik juga bisa diganti oleh robot. Komputer saat ini memungkinkan untuk memiliki kemampuan merakit seperti merakit mobil.

Pemrograman robot juga tak perlu menggunakan banyak teknisi misalnya Baxter dan Sawyer dari Rethink Robotics yang dapat diprogram oleh siapapun.

9. Operator Telepon, Telemarketer, dan Resepsionis

Perkembangan teknologi voice recognition di masa depan juga akan jadi lebih canggih. Hal ini akan membuat perusahaan lebih memilih menggunakan mesin dibandingkan manusia untuk operator telepon, telemarketer, dan resepsionis.

10. Teller dan Pegawai Bank

Dengan adanya kemudahan teknologi posisi teller dan pegawai bank menjadi berkurang. Hal ini dikarenakan orang akan dapat bertransaksi melalui gadget yang dimiliki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)