Akselerasi Capaian SDGs, Universitas Pancasila Sinergi dengan Enverga University Filipina

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:46 WIB
loading...
Akselerasi Capaian SDGs, Universitas Pancasila Sinergi dengan Enverga University Filipina
Universitas Pancasila menjalin kerja sama dengan Enverga University Filipina untuk percepat pencapaian SDGs
A A A
JAKARTA - UN Agenda for Sustainable Development Goals (SDGs) telah menjadi arus utama global untuk diimplementasikan oleh pemerintah maupun institusi dan masyarakat, termasuk perguruan tinggi.

Universitas Pancasila sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka, secara aktif berupaya mendukung implementasi SDGs, khususnya dalam pencapaian SDG 4 – Quality Education dan SDG 17 – Partnership for the Goals.

Upaya tersebut diwujudkan dengan menjalin kerjasama strategis antara Universitas Pancasila dan Manuel S. Enverga University Foundation, Filipina (Enverga University).

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) pada 21 Februari 2024 bertempat di Universitas Pancasila Jakarta.

Prof. Edie Toet Hendratno selaku Rektor UP yang menandatangani MOU menyatakan bahwa Indonesia dan Filipina bagaikan dua sahabat lama dengan relasi erat dan karenanya kerjasama ini sangat tepat untuk meneguhkan hubungan keduanya, khususnya di bidang pendidikan dan seni budaya.

Celso D. Jaballa, Vice President for Partnership and Global Engagement Enverga University, mengemukakan bahwa kedua universitas memiliki banyak kesamaan di berbagai bidang, dan karenanya sangat kondusif bagi kerjasama strategis yang selaras dengan Agenda SDGs.

Penandatanganan MOU diikuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) antara Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila dan College of International Hospitality and Tourism Management (CIHTM) Enverga University.

Implementasi kerja sama juga langsung diwujudkan dalam kegiatan Studium Generale bertemakan Phillipines Tourism Outlook yang disampaikan oleh visiting lecture Dr. Jennifer Reyes dari CIHTM Enverga University.

Studium Generale dihadiri oleh 150 mahasiswa Universitas Pancasila yang mengikuti perkuliahan dengan antusias.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan MOU & MOA Wakil Rektor Bidang Kerjasama, dan para pimpinan fakultas di lingkungan UP, sementara dari delegasi Enverga University turut ikut serta Dekan CIHTM dan Dekan College of Business & Accountancy.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)