4 Universitas Negeri Terbaik di Sumatera dengan UKT Termurah

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:58 WIB
loading...
4 Universitas Negeri...
4 universitas negeri terbaik di Sumatera dengan rincian UKT termurah. Foto/USK.
A A A
JAKARTA - Ini 4 universitas negeri terbaik di Sumatera dengan rincian UKT termurah. Misalnya di Unsri, ada sejumlah jurusan kuliah yang UKT termurah Rp2.550.000.

Dalam era modern ini, akses terhadap pendidikan tinggi berkualitas menjadi kebutuhan yang semakin mendesak. Namun, biaya kuliah yang tinggi seringkali menjadi hambatan bagi banyak calon mahasiswa.

Baca juga: Negara dengan Biaya Kuliah Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Untuk menjawab tantangan tersebut, beberapa universitas negeri di Indonesia menawarkan biaya kuliah yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas pendidikan.

Dalam memilih institusi pendidikan tinggi, banyak faktor yang harus dipertimbangkan oleh calon mahasiswa dan orang tua. Salah satu faktor yang sangat krusial adalah biaya kuliah.

Baca juga: Biaya Kuliah ITS Jalur Mandiri 2024, Pengumuman Hasil Seleksi Gelombang 2 Besok

Dengan meningkatnya biaya pendidikan, mencari universitas negeri dengan biaya kuliah termurah menjadi pilihan yang semakin populer.

Universitas negeri dengan biaya kuliah yang terjangkau memungkinkan lebih banyak individu dari berbagai latar belakang ekonomi untuk mengakses pendidikan tinggi. Ini membantu mengurangi kesenjangan pendidikan dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang.

Baca juga: 8 Jurusan IPB Termahal dengan Uang Pangkal di Atas Rp50 Juta, Kedokteran Tak Terkalahkan

Berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education (THE WUR) 2024, ada empat universitas negeri yang masuk dalam pemeringkatan perguruan tinggi dunia tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)