Jutaan Siswa Tak Terjangkau Kuota Internet Gratis

Rabu, 23 September 2020 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya Evy mengatakan, di masa PJJ ini, selain membantu pembelajaran dengan kuota data selama empat bulan yakni September hingga Desember, Kemendikbud juga telah menyediakan berbagai konten pembelajaran melalui program Belajar Dari Rumah (BDR) yang disiarkan di TVRI.

Diketahui, program tayangan ini menjadi satu di antara alternatif pembelajaran bagi siswa, guru, maupun orang tua, selama masa belajar di rumah di tengah wabah Covid-19. Program Belajar dari Rumah di TVRI diisi dengan berbagai tayangan edukasi seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru, serta program kebudayaan.

Evy menerangkan, secara umum selalu ada tayangan baru di program BDR di TVRI. Dia menjelaskan, Kemendikbud saat ini masih dalam tahap perencanaan untuk melengkapi tayangan baru.

Tidak hanya melalui siaran televisi, lanjut Evy, Kemendikbud pun menyiarkan berbagai program-program pendidikan melalui Radio Edukasi. (Lihat videonya: Merasa Jenuh, Pasien Covid-19 di Kalteng Jebol Ruang Isolasi)

Selain itu, Evy menuturkan, Kemendikbud juga menyediakan berbagai modul pembelajaran yang tidak hanya disediakan untuk guru, namun juga disalurkan kepada orang tua dan siswa. (Neneng Zubaidah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)