Pertama Kali Unpas Bandung Gelar Wisuda Gelombang I 2020 secara Daring

Minggu, 15 November 2020 - 12:19 WIB
loading...
A A A
"LLDIKTI menyambut lulusan Unpas sebagai salah satu kampus terbaik di Tanah Air, dan untuk Unpas semoga bisa menjadi kampus rujukan tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga nasional dan internasional karena Unpas memiliki keunggulan dan potensi untuk itu," kata Prof Uman.

Wisuda hari ini, ujar Prof Uman, sesuatu yang harus disyukuri oleh wisudawan dan wisudawati sekaligus menjadi sebuah tantangan untuk mempertanggungjawabkan ijazah yang didalamnya terdapat aspek penilaian. Ilmu yang didapatkan betul-betul bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan setiap masalah di masyarakat.

Uman mengemukakan, semoga pengetahuan, keterampilan dan apa yang didapatkan selama berkuliah, bisa menjadikan diri sebagai orang yang mempunyai karakter sehingga memunculkan ciri mandiri, bageur, cageur, bener, pinter, dan singer sehingga bisa membawa pada kesuksesan.

"Kita juga harus ingat bahwa kesuksesan yang didapatkan bukan hasil sendiri tapi juga ada perjuangan, orang tua, para dosen, dan orang-orang terdekat. Semoga bisa menjadi kebanggaan bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga keluarga dan kampus yang telah membesarkan kita," ujar Uman.

Ketua YPT Pasundan Dr H Makbul Mansyur mengungkapkan di usia ke-60 tahun ini, Unpas telah mengukir prestasi yang terus berkembang. Bahkan meraih peringkat ke 2 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Barat.

"YPT Pasundan terus berbenah diri melakukan perubahan dan penyempurnaan termasuk menyikapi regulasi pemerintah dan tata kelola, sarana prasarana, managemen. Pada 2020 ini pun kami membangun Kampus 2 Tamansari. Telah dibangun gedung perkuliahan dan perkantoran enam lantai. Semoga Rumah Sakit Pasundan segera terwujud," kata Makbul.

Dia mengemukakan, kepercayaan masyarakat kepada Unpas tidak pernah surut. Unpas akan terus mengembangkan diri agar tetap eksis dan maju. "Untuk para wisudawan dam wisudawati, selamat berjuang, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk kepentingan umat," ujar dia.

Sementara itu, Ketua PB Paguyuban Pasundan sekaligus Direktur Pascasarjana Unpas Prof HM Didi Turmudzi mengatakan, bahwa menerawang perjalanan Unpas, ada banyak hal yang bisa dihayati. Ada sebuah ikatan sejarah, ilham dari para pendiri, dan kerja keras para penerus.

"Menjadi alumni Unpas boleh jadi sebuah kebanggaan. Selain mencari pekerjaan dan karier, lebih dari itu bagaimana kita mengikuti sebuah panggilan untuk menyempurnakan ilmu. Harus bisa menyediakan lapangan kerja, setidaknya untuk diri sendiri. Jadilah pembawa damai bagi masyarakat," kata Prof Didi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)