2.596 Mahasiswa Jalani Wisuda Pertama ITB, 661 Sarjana Bergelar Cumlaude

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:27 WIB
loading...
A A A
Wisudawan termuda berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yaitu Muhammad Reza berumur 29 tahun 6 bulan. Dan lulusan Program Profesi Insinyur ada tujuh orang dengan IPK tertinggi (IP 4.00) diraih oleh Andreas Widodo Regig Raharja dari Teknik Kimia.

Dalam sambutannya, Prof. Reini memberikan selamat kepada seluruh wisudawan atas gelar baru yang diraih. “Capaian akademik yang saudara raih merupakan hasil jerih payah, kesabaran, ketabahan, dan dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat,” pesan Prof. Reini dilansir dari laman resmi ITB di itb.ac.id, Selasa (26/10/2021).

Prof. Reini memberi kabar gembira berupa prestasi terkini ITB. Pada tanggal 6 Oktober 2021, dalam koordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, telah dilakukan uji terbang bioavtur J.24.

Dalam prosesnya, digunakan katalis merah putih yang dikembangkan oleh PT Pertamina dan ITB. Pengujian penerbangan sukses menempuh jarak Bandung-Jakarta.

Setiap dekan fakultas ITB secara bergantian memberikan selamat kepada para wisudawan. Wisudawan yang hadir secara luring diwakili tiga orang untuk setiap fakultas, yaitu satu untuk Program Doktor, satu untuk Program Magister, dan satu untuk Program Sarjana.

Di akhir acara para wakil wisudawan dari Program Doktor, Program Magister, Program Profesi Insinyur dan Program Sarjana memberikan kata perpisahan. Selain itu perwakilan wisudawan setiap fakultas pun diberikan kesempatan memberikan kesan dan pesan berkuliah dan menjadi wisudawan ITB.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)