10 Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia yang Mempunyai Rumah Sakit

Sabtu, 19 November 2022 - 13:18 WIB
loading...
A A A
Rumah Sakit Universitas Airlangga mulai dibangun akhir 2007 dan pada 14 Juni 2011 Rumah Sakit Universitas Airlangga diresmikan. Rumah sakit ini berlokasi di Kampus C Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur.

Rumah Sakit Universitas Airlangga memiliki fasilitas seperti instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, farmasi 24 jam, gizi klinik, IGD 24 jam, kedokteran fisik dan rehabilitasi, laboratorium, medical check up, radiologi, serta rekam medis dan informasi kesehatan.

3. Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada (RS UGM)

Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu RS PTN di Indonesia, didirikan dengan peraturan Rektor UGM No. 69/P/SK/HT/2010 tanggal 4 Januari 2010 dengan nama HOSPITAL AKADEMIK kemudian diperbarui dengan Peraturan Rektor UGM No. 245/P/SK/HT/2011 tanggal 1 Maret 2011 dengan nama Rumah Sakit Akademik UGM.

Nama RS Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) secara resmi telah berganti menjadi Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada (RS UGM) berdasarkan keputusan rektor pada 2014.

RS UGM telah menghadirkan layanan dengan pemanfaatan teknologi kedokteran melalui peralatan medis generasi terbaru oleh dokter-dokter ahli yang berdedikasi, tim perawat dan operator yang handal dan didukung pula oleh manajemen yang profesional.

4. Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand)

Rumah Sakit Unand merupakan rumah sakit Perguruan tinggi Negeri (RSPTN) yang berada dibawah pengelolaan Universitas Andalas. Rumah sakit ini berada di kompleks kampus Unand Limau Manis, kecamatan Pauh, kota Padang, Sumatera Barat.

Rumah Sakit Unand berdiri di atas tanah seluas 3.5 Hektare dengan luas bangunan 21.306 m2 didirikan dengan dana dari Islamic Development Bank (IDB).

Rumah sakit ini dibangun dengan 200 tempat tidur serta difasilitasi dengan sarana dan prasana lengkap dengan program unggulan pada penyakit keganasan dan gastrointestinal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1964 seconds (11.97#12.26)