10 Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia yang Mempunyai Rumah Sakit

Sabtu, 19 November 2022 - 13:18 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Cetak Doktor Muda, Kuota Beasiswa PMDSU akan Meningkat Tahun Depan

5. Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS)

Rumah Sakit UNS adalah rumah sakit yang mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran dan / atau kedokteran gigi, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi.

Merupakan rumah sakit dengan tipe pelayanan A, B dan C, memiliki 200 kamar, dan di tahap awal membuka layanan rawat inap dengan kapasitas 60 pasien, yang akan ditambah kapasitasnya seiring dengan ketersediaan sumber daya pendukung pelayanan. Sebanyak 10 poliklinik spesialis mulai beroperasi pada tahap ini. Selain itu, juga dibuka fasilitas Instalasi Gawat Darurat beserta laboratorium 24 jam.

6. Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof DR Moestopo (Beragama) (RSGM FKG UPDM (B))

RSGM FKG UPDM (B) merupakan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) yang berstatus badan hukum di bawah Yayasan Universitas Prof. DR. Moestopo. Rumah sakit ini diresmikan pada 2 September 2004 dan memiliki izin Menkes pada 2 Desember 2005.

Rumah sakit yang beralamat di Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini memiliki layanan kedokteran umum, kedokteran gigi umum, kedokteran gigi spesialistik, unit rawat inap, dan instalasi gawat darurat.

7. Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB)

RSUB memiliki visi menjadi rumah sakit yang memiliki kualitas prima dalam pelayanan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan yang bertaraf internasional.

RSUB berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Salah satu misinya adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang paripurna, bermutu, dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat yang berorientasi pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2292 seconds (11.252#12.26)