Jurnalis SINDOnews.com Raih Juara 2 Anugerah Dikti 2020

Kamis, 24 Desember 2020 - 15:18 WIB
loading...
Jurnalis SINDOnews.com Raih Juara 2 Anugerah Dikti 2020
Jurnalis SINDOnews.com Neneng Zubaidah terpilih menjadi juara kedua pada kategori Jurnalis Terbaik Online pada Anugerah Jurnalis dan Media Pendidikan Tinggi Kemendikbud 2020. Foto/Dok/Humas Kemendikbud
A A A
JAKARTA - Jurnalis SINDOnews.com Neneng Zubaidah terpilih menjadi juara kedua pada kategori Jurnalis Terbaik Online pada Anugerah Jurnalis dan Media Pendidikan Tinggi Kemendikbud 2020 .

Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengatakan, media selama ini telah menjadi rekan yang sangat kolaboratif dan juga mendukung dunia pendidikan tinggi dan dunia pendidikan pada umumnya didalam mencerahkan masyarakat. (Baca juga: Mahasiswa UI Rancang Aplikasi Berbasis Game untuk Edukasi Covid-19 )

"Media juga terus membawa kabar baik dari dunia pendidikan tinggi baik dari perguruan tinggi dan dari pemerintah. Serta juga ikut menyampaikan berbagai macam masukan dan perbaikan dan permasalahan di masyarakat melalui tulisan di media," katanya pada Anugerah Jurnalis dan Media Dikti Dikti 2020 secara virtual, Rabu malam (23/12).

Guru besar tehnik Universitas Gadjah Mada ini menyampaikan, tanpa sinergi yang baik dengan media maka pemerintah akan sulit menerima umpan balik atau masukan dari masyarakat. Disisi lain, dia juga memberi apresiasi kepada humas di perguruan tinggi yang telah membawakan setiap berita dari kampus ke masyarakat sehingga kampus bisa menjadi mata air yang mencerahkan kehidupan bangsa dan negara.

Adapun para pemenang Anugerah Jurnalis dan Media Dikti 2020 terdiri dari beberapa kategori. Yakni kategori Jurnalis Online terbaik diberikan kepada Ilham Pratama Putra dari Medcom.id sebagai juara pertama, Neneng Zubaidah dari SINDOnews.com juara kedua, dan juara ketiga Wahyu Adityo Prodjo dari Kompas.com. (Baca juga: Tim Mahasiswa ITS Ciptakan Kopolimer Gel Penyerap Limbah Logam Berat )

Kategori Jurnalis Cetak Terbaik diberikan kepada Mediana dari Kompas sebagai juara pertama, Muhammad Ashari dari Pikiran Rakyat sebagai juara kedua dan Syarif Oebaidillah dari Media Indonesia sebagai juara ketiga.

Sementara, kategori Jurnalis Terpopuler diberikan kepada Indriani dari LKBN Antara sebagai juara pertama, Ester Lince Napitupulu dari Kompas sebagai juara dua dan Saortua Marbun dari I-radio sebagai juara ketiga.

Lalu kategori Jurnalis Terfavorit diberikan kepada Maria Fatima Bona dari Suara Pembaruan, Rini Suryati dari Kedaulatan Rakyat dan Inas Widyanuratikah dari Republika.

Sedangkan Kategori Media Terbaik Pendukung Program Ditjen Dikti diberikan kepada Jawa Pos untuk media cetak, Tribunnews.com untuk media online dan TVRI dari media elektronik.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5042 seconds (0.1#10.140)