Prof Gayus Apresiasi Mahasiswa Unkris Meski Pandemi Mampu Unjuk Prestasi

Kamis, 11 November 2021 - 21:50 WIB
loading...
A A A
"Saya mendapatkan dasar ilmu hukum yang saat tekuni dari kampus ini. Selama lebih dari 41 tahun saya berkiprah di kampus ini. Sarjana S1 saya di sini, lalu saya menjadi anggota DPR RI 2 periode, menjadi lawyer 30 tahun, menjadi hakim agung 7 tahun. Semua ilmu dasarnya dari kampus Unkris," kata Prof Gayus.

Ia yakin rektor dan jajarannya, juga para dosen sedang, akan, dan terus bekerja keras untuk mengantarkan Unkris kembali menjadi kampus unggul.

Rektor Unkris Ayub Muktiono mengatakan setiap capaian prestasi mahasiswa menjadi langkah yang penting untuk mengantar Unkris kembali jaya. "Kalau pahlawan mengharumkan nama bangsa, kalian dapat mengharumkan nama Unkris," kata Ayub.

Rektor menyebut saat ini ada 10 tim mahasiswa Unkris yang tengah mengikuti Kompetisi Hibah Wirausahawan Bisnis Inkubator 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tim tersebut merupakan hasil seleksi dari sekian banyak proposal yang dikirimkan oleh mahasiswa dari 4 fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum.

"Mohon doanya, semoga 10 tim tersebut lolos seleksi, minimal separuhnya," kata Ayub.

Menurutnya, keikutsertaan para mahasiswa dalam program hibah tingkat nasional merupakan langkah dan upaya yang dilakukan Unkris untuk mencapai cita-cita menjadi kampus unggulan pada 2025. Cita-cita menjadi kampus unggulan sangat mungkin dicapai jika semua pihak baik jajaran rektorat, yayasan, dosen, dan mahasiswa saling bersinergi dan bekerja sama.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Unkris Parbuntian Sinaga menyampaikan rasa syukurnya bahwa di tengah pandemi yang melanda Indonesia hampir dua tahun lamanya, mahasiswa Unkris mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Ia berharap capaian para mahasiswa tersebut dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk melakukan hal yang sama.

Unkris melalui Unit Kegiatan Mahasiswa memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa untuk mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya. "Kita ada 15 unit kegiatan mahasiswa termasuk Inkubator Bisnis. Silakan para mahasiswa gunakan UKM untuk mengembangkan diri," katanya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)